Si cantik Mandrill

Bermain ke Chiba zoological park

Kebun binatang merupakan salah satu tempat rekreasi yang cukup populer di kalangan masyarakat.Selain menjadi tujuan wisata keluarga tempat ini juga mulai digemari oleh kaum remaja dan anak muda. Selain menjadi tempat rekreasi kebun binatang juga berfungsi sebagai tempat pendidikan, riset, dan tempat konservasi untuk binatang – binatang yang langka dan hampir punah.

Chiba Zoological Park merupakan salah satu kebun binatang favorit yang ada di wilayah Kanto (Jepang). Tempat ini letaknya sangat strategis, bisa ditempuh hanya dalam waktu kira – kira 12 menit dari stasiun monorel Chiba. Tiket masuknya pun sangat terjangkau, kita hanya perlu mengeluarkan 500 yen untuk dewasa dan 100 yen untuk anak – anak (SD dan SMP), selain itu apabila kita pergi rombongan sampai lebih dari 30 orang ada diskon menarik yang sudah disiapkan. Sebelum masuk ke areal kebun binatang, kita bisa menghirup udara segar dan menikmati pemandangan yang berbeda di setiap musimnya. Ketika musim semi sambil bejalan kita bisan menikmati indahnya bunga sakura dan pada musim gugur daun – daun mulai berubah warna. Sungguh pemandangan yang langka yang tidak pernah kita jumpai di negara yang tidak memiliki 4 musim.

Banyak terdapadat jenis binatang yang bisa kita jumpai disini mulai dari gorila, simpanse, gajah, jerapah, burung, pinguin, flaminggo dan masih bnyak lagi yang penulis tidak bisa sebutkan satu persatu. Ketika diajak mengelilingi kandang monyet pandangan saya tertuju pada monyet yang sangat cantik, dia memiliki warna yang menarik perhatian pengunjung. Mandrill dengan nama latinnya Mandrillus sphinx adalah jenis monyet yang ada di hutan hujan dekat Afrika. Si hidung merah dengan wajah yang kelihatan dewasa dengan pipi yang berwarna biru dan jenggot yang berwarna kekuningan serta bokong yang berwarna merah kebiru biruan (violet) memiliki tinggi badan 81 cm (jantan) dan 56 cm (betina) adalah pemakan buah, serangga, dan binatang kecil lainnya. Menurut keterangan pemandu, warna yang mencolok ini berfungsi untuk membedakan sesama jenisnya meskipun di siang hari hutan hujan yang gelap. Awalnya penulis mengira monyet ini sengaja di cat warna agar menarik perhatian pengunjung tetapi ternyata anggapan penulis salah. Ketika bertanya pada pemandu dia tidak bisa menahan tertawanya karena pertanyaan penulis dianggap lucu olehnya.

Hampir lupa di kebun binatang Chiba ini juga desediakan tempat bermain anak dan tempat dimana anak bisa langsung berinteraksi atau bermain dengannya. Dan kalau sudah merasa lapar disini juga desediakan kantin tempat makan ada berbagai menu makanan Jepang. Letaknya di dekat taman bermain anak jadi sambil menunggu anak yang lagi asyik bermain tidak ada salahnya mencicipi menu makanan Jepang.pasti sangat menyenangkan.

Masih banyak yang penulis belum bisa sampaikan di kesempatan ini. Tunggu tulisan selanjutnya ya! Dijamin pasti seru!

0
0
这篇文章对你有帮助吗?
帮助我们改善 JapanTravel.com
回馈意见

请留言

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.