Bertemu Muslim di Wilayah Yokohama

Mengunjungi Masjid Jami’ Yokohama

Jika Anda sedang berada di Kota Pelabuhan Yokohama dan ingin merasakan sholat di masjid setempat, mampirlah ke Masjid Jami’ Yokohama. Satu-satunya masjid besar (jami’) di utara Yokohama. Lokasinya cukup strategis. Berjarak 1,5 kilometer dari Stasiun Higashi Yamata yang dapat dicapai dengan menaiki subway Green Line di Stasiun Nakayama.

Selain melaksanakan ibadah sholat Anda juga bisa berkenalan dan bersilaturahim dengan muslim muslimah dari berbagai negara di masjid yang telah berdisi sejak 2006 ini. Jepang, Pakistan, Malaysia adalah beberapa jamaah yang sempat saya ajak berbincang di masjid ini. Selain ruang sholat Masjid Jami’ Yokohama memiliki dapur dengan fasilitas yang lengkap untuk memasak dan ruang makan bersama. Di hari-hari puasa, para jamaah Masjid Jami’ akan memasak dan melakukan ifthar (buka puasa) bersama.

Sholat lima waktu dan sholat Jumat menjadi kegiatan yang rutin diadakan di sini. Di bulan ramadhan, dan menjelang Idul Fitri, masjid juga rutin mengadakan kajian ilmu. Ingin merasakan suasana mengaji bersama muslimah Yokohama? Biasanya mereka membaca Al-Quran bersama setelah sholat ashar atau maghrib di setiap Sabtu. Saling mengunjungi rumah-rumah jamaah dan berdiskusi bersama. Sementara jamaah pria biasanya bersilaturahim dan pergi makan bersama selepas sholat Jumat.

0
0
这篇文章对你有帮助吗?
帮助我们改善 JapanTravel.com
回馈意见

请留言

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.