Uniknya Stasiun Shimonada di Ehime

Stasiun di Jepang yang paling dekat dengan laut

Stasiun Shimonada di Provinsi Ehime ini sangat menarik perhatian karena disebut-sebut sebagai stasiun di Jepang yang lokasinya paling dekat dengan laut. Dikarenakan tempatnya yang cukup jauh dari pusat kota dan karena sistem perkeretaan di wilayah Shikoku yang memang terbatas, rata-rata hanya ada satu kereta yang melewati stasiun ini setiap jamnya, bahkan ada yang lewat setelah dua atau tiga jam! Kereta paling akhir yang lewat di stasiun ini pun hanya ada sampai sekitar jam 10 malam! Jadi ada baiknya untuk memperhatikan jadwal berkunjung ke stasiun ini jika ingin menggunakan jalur kereta. Pilihan lain mungkin adalah dengan menggunakan kendaraan sendiri agar waktu perjalanan lebih fleksibel.

Stasiun ini juga sangat terkenal sebagai salah satu tempat terbaik di Jepang untuk menikmati matahari terbenam, tentu saja karena lokasinya yang sangat dekat dengan laut dan menghadap ke arah barat laut. Bagi para pecinta kereta api (yang dalam bahasa Jepang disebut juga sebagai tetsudo fan), stasiun ini benar-benar tempat yang menarik untuk dikunjungi!

Akses ke stasiun Shimonada bisa ditempuh dengan menumpang kereta jalur Yosan milik perusahaan kereta api Shikoku, baik dari sisi Matsuyama maupun dari arah Uwajima.

0
0
这篇文章对你有帮助吗?
帮助我们改善 JapanTravel.com
回馈意见

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.