12 Hal Yang Bisa Dilakukan di Kyoto

Kegiatan Seru Selama Kunjungan Singkat di Kyoto

Sebagai kota bersejarah, Kyoto memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Jepang. Kota ini memang selalu menyenangkan dan cantik sepanjang tahunnya. Jika JapanTraveler sedang berencana ke Kyoto dan bingung mau kemana saja ketika di sana, berikut 12 hal yang bisa dilakukan selama kunjungan singkat ke Kyoto.

  1. Mengunjungi Kinkakuji dan Ginkakuji. Sesuai warna bangunannya, kuil ini biasa dikenal sebagai Kuil Emas dan Kuil Perak. Kinkakuji memang lebih terkenal, dan saya percaya bahwa yang pernah ke Kyoto, pasti punya foto dengan latar belakang kuil ini. Sayang, karena lokasinya yang berjauhan, Ginkakuji sering terlewatkan.
  2. Menyusuri Philosopher Path, yang terkenal dengan barisan pohon sakuranya pada Musim Semi. Berjalan-jalan di sini sangat menyenangkan karena ada toko-toko dan restoran kecil yang menarik untuk dikunjungi sambil menikmati suara aliran sungai dan bermain dengan kucing-kucing yang ada di salah satu sudut jalan.
  3. Hiking ke Bukit Daimonji. Inilah tempat yang asyik untuk melihat Kyoto dari atas. Di sini ada barisan bata sebagai tempat pembakaran, yang apabila semua dibakar akan membentuk huruf kanji 'dai'. Pembakaran bata-bata tersebut biasa dikenal dengan Daimonji Gozan Okuribi yang diadakan setiap tanggal 16 Agustus.
  4. Mengunjungi Yasaka Jinja dan taman Maruyama yang merupakan tempat piknik sambil menikamati indahnya bunga sakura di kala Musim Semi (hanami). Di sekitar tempat ini masih banyak kuil-kuil kecil dan toko-toko unik yang juga sangat menarik untuk dilihat.
  5. Menyusuri daerah Gion, yang terkenal sebagai tempat untuk melihat geisha dan maiko. Di sini terdapat barisan rumah kayu khas Jepang yang merupakan restoran yang pelayannya mengenakan kimono. Entahlah, apakah mereka hanya pelayan biasa atau benar-benar maiko dan geisha, yang pasti harga makanannya lumayan mahal.
  6. Mengunjungi Kiyomizudera, yang terkenal dengan teras dan batu cintanya. Jika berkunjung pada malam hari di musim gugur, akan ada pertunjukan iluminasi yang sangat indah.
  7. Belanja dan makan di daerah Kawaramachi, yang dipenuhi dengan tempat-tempat belanja, tempat hiburan, dan restoran dengan harga terjangkau. Di sini Japan Traveler juga bisa cuci mata menikmati gaya berpakaian anak-anak muda Jepang.
  8. Nongkrong atau beristirahat di pinggir sungai Kamogawa. Masih ingat adegan Viona dan Yamada bertemu sambil melompati batu di tengah sungai dalam film 'La Tahzan' ? Adegan itu ada di salah satu sisi sungai ini.
  9. Membaca komik di Kyoto International Manga Museum. Tempat ini surga bagi pencinta manga karena koleksinya ada yang dari tahun 1980an.
  10. Menyusuri hutan bambu di Arashiyama, sepertinya adalah hal yang wajib bagi siapapun yang ke Kyoto. Jika JapanTraveler berkunjung pada musim liburan, usahakan datang lebih pagi supaya bisa foto-foto tanpa banyak orang.
  11. Menyusuri Fushimi Inari, yang terkenal dengan barisan gerbang warna merahnya yang rapat-rapat. Jangan lupa bawa air minum karena jalannya menanjak dengan beberapa anak tangga.
  12. Menikmati suasana Stasiun Kyoto yang sangat luas. Selain roof garden-nya, banyak wisatawan yang tidak tahu bahwa di sini ada skyway yang bisa dilewati pada siang hari. Dari sini JapanTraveler bisa menikmati pemandangan Kyoto Tower lebih jelas.

Nah tunggu apa lagi, manfaatkan kebijakan bebas visa Jepang untuk mengeksplorasi kota budaya ini.

Selamat menikmati Kyoto!

0
3
这篇文章对你有帮助吗?
帮助我们改善 JapanTravel.com
回馈意见

请留言

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.